Kamis, 24 November 2011

Reset Password Windows Dengan Flashdisk

Jika anda lupa password windows baik windows XP, vista maupun 7 anda masih bisa mereset password administrator agar kosong alias tanpa password. Program sebelumnya dengan WPR (windows password remover) mampu menghapus password admin, tapi sayangnya tidak bisa menambahkan user administrator baru. Berbeda dengan program yang satu ini, Password renew yang dapat membuat akun, merubah account limitted menjadi administrator maupun untuk menghapus dan menganti password admin. Semua proses dilakukan cepat bukan dengan tampilan DOS tetapi dengan GUI yang mudah dijalankan dengan beberapa klik mouse.

Password renew ini gratis dan portable sehingga bisa langsung dijalankan. Namun software ini memerlukan Windows live cd yang dapat dibuat dengan program BartPE atau PE builder agar dapat diboot dari flashdisk. Namun jangan khawatir karena saya sudah buatkan BartPE+PasswordRenew sehingga anda hanya tinggal download. Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mereset/menghapus dan atau mengganti password windows:

  1. Download Password renew (Windows PE+Passwordrenew masih dikompres, ekstrak dengan software kgb sampai ketemu file aslinya dalam bentuk iso).
  2. Bakar file iso ke flashdisk dengan Flashboot 1.3, caranya lihat artikel Menjalankan Windows Live CD Dari USB Flashdisk.
  3. Lalu Boot komputer dari flashdisk, sebelumnya setting BIOS agar boot dari usb flashdisk.
  4. Setelah komputer berhasil booting dari FlashDisc, akan masuk ke Windows PE, lalu klik tombol “GO“.
    Bart PE
  5. Pilih “Programs –> A43 File Management Utility“.
  6. Setelah terbuka jendela file explorer (seperti Windows explorer), Double klik file “PasswordRenew.jarlok.com.exe” untuk menjalankan program PasswordRenew.
  7. Kemudian muncullah aplikasi PasswordRenew, Klik tombol “Select a target” lalu arahkan ke folder windows (biasanya di C:WINDOWS).
  8. Langkah selanjutnya dimenu Select a task pilih “Renew existing user password” untuk mengganti atau menimpa password anda. Pada tampilan sebelah kanan pilih Account yang akan ditimpa passwordnya, lalu masukkan password baru anda 2X. Terakhir klik tombol “Install“. Sampai disini password sudah berhasil diganti/ditimpa.
    Timpa password lama
  9. Sedangkan menu yang lain, yaitu Create new Administrator= untuk membuat akun admin baru, Turn existing user to Administrator= untuk merubah user biasa/limitted menjadi full administrator dan lain-lain.
  10. Software PasswordRenew dapat bekerja sempurna karena jarang sekali menemui kegagalan.

Selamat mencoba me-Reset Password Windows dengan flashdisk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar